Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaTuntut Pelayanan Kesehatan, Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Ciamis

Tuntut Pelayanan Kesehatan, Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Ciamis

ReportaseePRIANGAN.com – Ratusan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam forum masyarakat dan mahasiswa peduli pelayanan publik mendatangi gedung DPRD Ciamis, Rabu (9/6/2021).

Kedatangan ratusan mahasiswa tersebut ingin menuntut pelayanan RSUD Ciamis dan BPJS Kesehatan minta untuk lebih efektif dan efisien lagi dalam pelayanan.

Sebelumnya, massa aksi sempat adu mulut dengan petugas dari kepolisian Polres Ciamis, karena gerbang gedung DPRD ditutup.

Namun, selang beberapa menit peserta aksi perbolehkan masuk ke halaman gedung DPRD Ciamis untuk melakukan orasinya.

Koordinator Aksi, Gian Ferdyana mengatakan pihaknya kecewa dengan tidak hadirnya Direktur RSUD Ciamis dan BPJS Kesehatan. Padahal, dalam surat aksi pihaknya telah mengundang beberapa instansi.

“Direktur RSUD Ciamis tidak hadir, karena sedang isolasi mandiri terpapar Covid-19. Kemudian BPJS Kesehatan juga per tanggal 9 Juni 2021 lockdown jadi tidak bisa hadir,” katanya.

Padahal, pihaknya ingin meminta penjelasan kepada BPJS Kesehatan Ciamis terkait transparansi alur keuangan dan juga meminta kepada BPJS agar memberikan pelayanan yang efektif dan efisien.

“Kami akan kembali lagi dengan massa yang lebih banyak. Karena, hari ini semua pihak yang kami undang untuk hadir tidak datang,” ucapnya.

Sementara itu, anggota Komisi D DPRD Ciamis, Andang Irfan Sahara mengaku permintaan mahasiswa dan masyarakat terkait pelayanan kesehatan. Itu sebenarnya juga yang suarakan oleh komisi D DPRD Ciamis.

“Saya merasakan apa yang masyarakat rasakan terkait pelayanan kesehatan di Ciamis,” ucapnya.

Menurutnya, momentum hari jadi Ciamis ini, harus didorong dengan pelayanan kesehatan terlebih fasilitas yang memadai sehingga masyarakat bisa dilayani dengan baik.

Kemudian, lanjut dia, berhubung pihak Instansi yang undang saat ini tidak hadir. Maka dari itu, pihaknya siap untuk mengundang kembali pada pekan depan.

“Agar permasalahan kesehatan di Ciamis bisa segera teratasi. Supaya masyarakat yang akan berobat bisa dengan tenang dan layani dengan baik,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments