Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaReses di Kuningan, Agun Gunandjar Sudarsa Berikan Ratusan Sembako Kepada Masyarakat

Reses di Kuningan, Agun Gunandjar Sudarsa Berikan Ratusan Sembako Kepada Masyarakat

ReportaseePRIANGAN.com – Dalam masa resesnya, anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar, Drs Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP., M.Si kunjungi pelaku usaha kecil menengah dan juga membagikan ratusan sembako di Kabupaten Kuningan.

Karena masih dalam suasana PPKM, kunjungan-kunjungan yang lakukan saat reses terbatas.

Bahkan saat akan menyalurkan sembako hanya penyerahan simbolis ke ketua yayasan rumah kolaborasi Kuningan di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindangagung Kabupaten Kuningan, yang memang mengurus para lansia.

Untuk pelaku usaha kecil menengah, Kang Agun juga mengunjungi Pembudidaya Magot, dan pelaku pengrajin kursi, meja, dan lemari yang terbuat dari rotan di Desa Kertayasa.

Saat bertemu pada sela-sela kegiatanya, Kang Agun mengatakan, pandemi ini memang mengakibatkan hilangnya market (Pasar), tentu juga menyebabkan persoalan terhadap UMKM yang semakin menurun pendapatannya.

Menurutnya, untuk Pemulihan ekonomi nasional saat pandemi ini harus ada pekerjaan secara kolaborasi antara pemerintah, perbankan, serta masyarakat.

“Semua pihak harus bisa menjalankan sebuah kolaborasi untuk bisa dapat mendukung peningkatan perekonomian dengan membeli produk UMKM,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Kang Agun yang mewakili Dapil Jabar X, Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran menuturkan, untuk lembaga lansia, lembaga tersebut ini harapkan bisa berkembang dan tumbuh baik kalau ada aktifitas yang produktif atau kegiatan lain untuk penambahan pertumbuhan ekonomi.

seperti halnya untuk merajut, menganyam, pokonya yang ringan-ringan. karena memang untuk di usia lanjut tidak memungkinkan kalau bekerja yang berat-berat.

“Harapan besar kami semoga kedepan Pemerintah desa harus bisa pro aktif secara penuh dengan melaksanakan program- program desa untuk mendongkrak perekonomian rakyatnya melalui pemberdayaan ekonomi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertayasa, Arief amarudin S.Sos.I mengucapkan terima kasih pada Kang Agun atas dorongan motivasi dan pemberian yang telah berikan ke warganya.

Motivasi yang berikan kepada pengrajin dan penggiat sosial Lansia ini diakuinya sangat berharga dan tanpa sebuah alasan hal itu juga atas dasar pengalaman apalagi beliau menjadi wakil rakyat sudah enam periode.

“Kedepan, semoga pertumbuhan perkembangan ekonomi dikami bisa berkembang baik dan wabah yang sedang melanda negeri kita pun segera cepat berakhir,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments