Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaKadisdik Ciamis; Mayoritas Sekolah Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Kadisdik Ciamis; Mayoritas Sekolah Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

ReportaseePRIANGAN.com – Kepala Dinas Pendidikan / Kadisdik Ciamis, DR. Asep Saeful Rahmat, menyatakan, sejumlah sekolah masih melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Meski Kabupaten berstatus zona merah covid-19, kondisi itu tidak merubah kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Asep Saeful Rahmat mengakui, angka kematian akibat covid-19 di Kabupaten Ciamis cukup tinggi.

Namun di sisi lain, kata Asep Saeful Rahmat, angka penularan covid-19 di Kabupaten Ciamis cukup rendah.

“Tadinya di angka 30 yang terpapar, sekarangan hanya 20,” katanya.

Menurutnya, memang untuk angka kematian covid di Ciamis tinggi, Namun untuk angka penularan covid di Ciamis menurun tadinya diangka 30 yang terpapar sekarang hanya 20.

Lebih lanjut, Asep Saful Rahmat menegaskan, kegiatan pembelajaran tatap muka mengacu pada surat edaran Bupati Ciamis.

Surat edaran Bupati Ciamis tersebut mensyaratkan pembelajaran tatap muka pada status masing-masing desa.

Jadi, kata Asep Saeful Rahmat, jika zonasi desa berwarna hijau atau kuning, maka sekolah di desa tersebut bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Sebaliknya, kata Asep, jika desa tersebut berwarna oranye dan merah, maka di desa tersebut tidak boleh ada pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Pada kesempatan itu, Asep Saeful Rahmat menyebutkan, penundaan pembelajaran tatap muka hanya terjadi di Desa Purwaharja, Kecamatan Rajadesa.

Sedangkan untuk di daerah lain, sekolah sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Soalnya, status zona desa-desa selain Purwaharja sudah kembali ke kuning dan hijau.

Dan untuk pembelajaran tatap muka di Desa Purwaharja, Asep Saeful Rahmat me nambahkan, menunggu warga selesai melaksanakan isolasi.

“Menunggu sekitar 10 hari lagi. Semoga, sekolah disana sudah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka,” pungkas Kadisdik Ciamis.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments