Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaHadiri Pelantikan FORKI, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Targetkan 10 Besar Pada Porprov...

Hadiri Pelantikan FORKI, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Targetkan 10 Besar Pada Porprov Jabar

ReportaseePRIANGAN.com – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menargetkan masuk 10 besar pada pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022 nanti.

Hal tersebut mengingat, tahun sebelumnya Ciamis hanya menduduki peringkat ke 23 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Kita tahun depan menjadi tuan rumah Porprov Jabar, maka dari itu ini kesempatan kita untuk meraih peringkat 10 besar,” kata Herdiat, saat menghadiri Pelantikan FORKI Cabang Ciamis, Selasa (22/6/2021) di Aula Koni Ciamis.

Menurut Herdiat, potensi atlet-atlet yang ada di Ciamis sangat baik. Tidak sedikit, para atlet baik perorangan maupun tim memiliki potensi baik di level regional maupun tingkat nasional.

“Ada 9 cabang olahraga yang bertanding di Ciamis. Jangan di sia-siakan, kemudian jangan menyerah sebelum bertanding,” tuturnya.

Herdiat menambahkan, maju atau mundurnya barometer daerah itu juga sangat lihat dari segi olahraga. Kalau, olahraga di Ciamis berprestasi sudah pasti nanti daerahnya juga akan ikut maju.

“Olahraga itu tidak bisa miliki dengan mudah, harus terukur, terprogram supaya dapat menjadi suatu prestasi yang membanggakan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua FORKI Cabang Ciamis, Hendra S Marcusi mengatakan, setelah lantiknya pengurus FORKI Ciamis. Pihaknya menargetkan 3 medali pada Porprov Jabar nanti.

“Target kita pada Porprov Jabar nanti yaitu 3 medali salah satunya emas,” katanya.

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut Forki cabang Ciamis akan segera bekerja keras dan latihan secara intens agar para atlet bisa siap bertanding nanti.

Hendra juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang telah hadir dalam pelantikan ini.

“Ada 17 kelas yang nanti pertandingkan. Mudah-mudahan saja kita dapat medali yaitu emas,” pungkasnya.

Editor : Ramdani

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments