Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaDisdik Ciamis Berikan Penghargaan Kepada Tenaga Kependidikan Berprestasi

Disdik Ciamis Berikan Penghargaan Kepada Tenaga Kependidikan Berprestasi

ReportaseePRIANGAN.com – Sebagai parameter atau mengukur sejauh mana kualitas, kompetensi dan profesionalisme, Dinas Pendidikan Ciamis berikan penghargaan kepada guru, kepala sekolah dan Pengawas dari tingkat TK, SD dan SMP yang berprestasi.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, H. Asep S Rahmat mengatakan, lomba ini rutin digelar setiap tahun dalam rangka mengukur sejauh mana kompetensi guru sehingga bisa maksimal dalam tufoksinya.

Selain itu juga, hal ini digelar untuk memotivasi guru, dan untuk evaluasi dalam kompetensi dan dapat menjadi parameter atau mengukur sejauh mana kualitas guru, kepala sekolah dan Pengawas.

“Kami berharap dengan adanya lomba ini guru harus bisa mengembangkan dirinya sehingga menjadi guru yang berkreasi, inovasi dan profesional,” ujarnya, Jumat (1/10/2021).

Asep menuturkan, menjadi guru setidaknya harus memiliki empat kompetensi, yakni pedagogik, kepribadian, profesional, dan kompetensi sosial.

“Untuk ke empat kompetensi itu mau tidak mau harus dimiliki oleh setiap guru, SDM unggul harus dimulai dari SDM gurunya,” Tuturnya.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments