Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaCiamisDinan Lazuardi, Wasit Sepak Bola asal Ciamis yang berlisensi FIFA

Dinan Lazuardi, Wasit Sepak Bola asal Ciamis yang berlisensi FIFA

ReportaseePRIANGAN.com – Mungkin, publik sepak bola nasional khususnya warga tatar galuh Ciamis belum banyak yang tahu, bahwa di Kabupaten Ciamis mempunyai wasit yang sudah berlisensi FIFA dan sering tampil memimpin sebagai hakim garis di Liga 1 Indonesia.

Sosok tersebut adalah Dinan Lazuardi, M.Pd., ternyata dirinya selain berpropesi sebagai wasit juga adalah PNS di Lingkup Dinas Pendidikan sebagai Kasi Peserta Didik.

Saat ditemui ReportaseePRIANGAN.com di sela-sela jam istirahatnya, Jumat, (13/8/2021), Dinan menceritakan, Jika mayoritas wasit sebagai anggota Polri atau TNI, namun dirinya berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Disdik Kabupaten Ciamis.

Dinan mengaku, pekerjaannya menjadi wasit sudah dijalaninya semenjak masuk diperkuliahan sejak tahun 2002. Pada waktu itu sebagai wasit yang berlisensi C3 tingkat Kabupaten/kota.

Karena memang mempunyai niatan kuat dan dijalaninya dengan serius, sampai akhirnya pada tahun 2017, Dinan pun mempunyai lisensi wasit FIFA.

“Awal mula saya jadi PNS di lingkup Kabupaten Ciamis, pada waktu itu sekitar tahun 2011 saya ikut tes CPNS ngambil formasi guru dan ternyata Alhamdulillah lulus,” ujarnya.

Lebih lanjut Dinan menambahkan, tugas setelah lulus dan jadi PNS, yaitu mengajar di SDN 1 Benteng, Kecamatan Ciamis.

Kemudian, pada waktu itu juga tidak menyurutkan dirinya untuk terus belajar dalam studinya dengan kuliah di S2 Pendidikan, yang sampai akhirnya gelar M.Pd., di dapatnya dengan tepat waktu.

“Jujur, saya masih ingin menjalani profesi yang sudah sejak lama dibangun, semoga pandemi ini juga cepat pulih dari negeri tercinta agar Liga bisa digelar kembali,” pungkasnya.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments