Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaSatlantas Polres Ciamis Berlakukan Ganjil Genap, Turunkan Mobilitas Masyarakat

Satlantas Polres Ciamis Berlakukan Ganjil Genap, Turunkan Mobilitas Masyarakat

ReportaseePRIANGAN.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Ciamis mulai hari ini, Jumat (20/8/2021) telah memberlakukan kebijakan Ganjil-Genap di jalan perkotaan Ciamis.

Hal tersebut, merupakan sebagai upaya untuk mengurangi tingkat mobilitas masyarakat di perkotaan Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, tujuan pemberlakuan ganjil genap bagi kendaraan bermotor di Ciamis ini yaitu untuk menekan mobilitas masyarakat Ciamis.

“Mengingat saat ini kabupaten Ciamis masuk dalam PPKM level 3. Maka dari itu, untuk menekan penyebaran Covid-19 salah satunya harus menurunkan tingkat mobilitas masyarakat,” katanya.

Menurutnya, di kabupaten Ciamis sendiri ada dua penyekatan yaitu di jalan simpang tiga pahlawan Imbanagara, dan simpang tiga Kodim Ciamis.

“Jadi, misalkan hari ini berlakukan untuk kendaraan yang berplat nomor genap bisa masuk jalan kota Ciamis, tapi kalau berplat ganjil tidak bisa masuk perkotaan jadi harus dialihkan,”

Bowo sapaan akrab Kasat Lantas, AKP. Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas yang tidak bisa melintas jalan perkotaan Ciamis yakni.

Bagi simpang tiga Pahlawan Imbanagara akan alihkan ke arah jalur lingkar selatan atau Otista, sementara untuk simpang tiga kodim dialihkan ke jalan Mr. Iwa Kusuma Soemantri atau arah Terminal Ciamis.

“Jadi, setiap hari berubah hari ini genap besoknya ganjil dan besoknya lagi bergantian,” jelasnya.

Bowo berharap, dengan pemberlakuan ganjil genap dari Satlantas Polres Ciamis ini mudah-mudahan saja dapat menurunkan mobilitas masyarakat serta menekan penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan saja Ciamis bisa turun lagi level nya, serta kasus Covid-19 bisa kembali landai sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi,” pungkasnya.

Editor : Ramdani

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments