Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaSaat di Ciamis, Agun Gunandjar Sudarsa Kunjungi Rumah Mak Esih dan Beri...

Saat di Ciamis, Agun Gunandjar Sudarsa Kunjungi Rumah Mak Esih dan Beri Bantuan

ReportaseePRIANGAN.com – Hidup sebatang kara di hari tua, bukanlah kehidupan yang diinginkan oleh semua orang. Namun, kondisi ini harus dialami oleh Mak Esih (75) warga Dusun Sukahurip, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Mak Esih tinggal di sebuah rumah yang sudah tidak layak huni dan pada malam hari raya Idul Adha atap rumahnya roboh dan beruntung tidak sampe ada korban bahkan terkena pemiliknya.

Namun, Mak Esih sangat beruntung berada di Lingkungan yang memang gotong royong nya masih tinggi. Sehingga atas inisiatif Pemuda, tokoh dan masyarakat Lingkungan rumah Mak Esih dirobohkan dan dibangun atas gotong royong warga.

Mendengar adanya kejadian tersebut, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jabar X, Drs Agun Gunandjar Sudarsa, langsung mendatangi kediaman nya, Sabtu, (24/7/2021).

Agun mengaku, mendengar di wilayah tersebut ada seorang nenek tua yang kediamannya rata dengan tanah. maka dari itu dirinya langsung datang untuk melihat kediaman nenek tersebut.

Saat mendatangi rumah Mak Esih, dilihat dari matrial pelapon yang berserakan memang rumah tersebut sudah lapuk sehingga terkena bencana.

Beruntung penghuni rumah tidak apa- apa dan langsung di ungsikan dulu ke rumah kerabatnya sambil menunggu rumah barunya di perbaiki.

“Mak, saya hanya bisa bantu 10 juta dan puluhan sembako ke sini untuk ikut andil dalam meringankan pembangunan rumah dan masyarakat sekitar. Semoga apa yang di berikan bisa bermanfaat untuk kebutuhan di masa pandemi,” ujarnya.

Lebih lanjut Agun menambahkan,  Bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan masyarakat harus saling bahu membahu membantu, jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan yang terkena dampak covid -19. Semua harus gotong royong san berkolaborasi.

Sementara itu Ketua Karang taruna Desa Sukaresik, Toni menuturkan, awalnya rumah janda sebatang kara tersebut runtuh bagian atapnya saat malam idul Adha. Karena melihat kondisi tersebut, maka dirinya bersama warga berinisiatif memutuskan untuk memulai pembangunan secara swadaya gotong royong.

Baru saja pengerjaan akan dimulai, dirinya merasa kaget saat mendengar kabar mau akan ada anggota DPR RI untuk melihat langsung rumah janda tua tersebut.

“Alhamdulillah jujur saya sampai meneteskan air mata saat kang Agun datang dan memberikan bantuan untuk pembangunan rumah. Bukan hanya itu, Kang Agun juga memberikan puluhan sembako ke sini. Saya hanya bisa membalas dengan doa untuk kebaikan wakil rakyat tersebut,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments