Minggu, September 19, 2021
BerandaBeritaRiswana Wahyu, Siswa SMA Informatika Ciamis yang menjadi Komandan Paskibraka Tingkat Kabupaten

Riswana Wahyu, Siswa SMA Informatika Ciamis yang menjadi Komandan Paskibraka Tingkat Kabupaten

ReportaseePRIANGAN.com – Suatu kehormatan dan kebanggaan setiap orang jika terpilih sebagai Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), apalagi sebagai komandan di Paskibranya.

Seperti halnya yang rasakan Riswana Wahyu anggota Paskibraka asal Pasirlawang Purwadadi dan merupakan siswa dari SMA Informatika Ciamis.

Wahyu mengatakan, pihaknya sangat bangga berikut terasa mempunyai beban tanggung jawab besar saat terpilih menjadi komandan Paskibraka.

Namun, menurutnya hal tersebut memang harus laksanakan dengan baik, karena bagaimanapun itu tugas yang harus jalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya sangat bersyukur dan bangga bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat Kabupaten, yang mana tidak semua pelajar bisa memiliki kesempatan tampil,” tuturnya, Selasa (17/8/2021).

Wahyu mengaku, pihaknya terlahir dari keluarga yang memang terbilang kurang mampu, ibu dan ayahnya sebagai petani dan usaha barang bekas (Rongsok).

Selain itu juga ayah nya aktif sebagai Hansip di Desa.

Selama karantina selama satu Minggu akuinya, ada hal yang membuatnya sedih. Salah satunya hampir semua anggota Paskibraka orang tuanya melakukan komunikasi menanyakan kabar dan yang lain nya.

Namun, untuknya selama karantina orang tuanya sama sekali tidak melakukan hal itu, pun juga sangat memahami hal itu karena memang orang tuanya tidak bisa memakai Handphone dan juga tidak memiliki alat komunikasi.

Dengan semua keterbatasan tersebut, tidak menyurutkan Wahyu pesimis, dan mengeluh.

Karena memang sebelum berangkat sudah ada restu dan doa orang tuanya. Hal itulah yang membuatnya kuat.

“Saya ingin menjadi orang yang bisa bertanggung jawab dan disiplin, termasuk disiplin dalam agama. Doanya saja saya mempunyai keinginan kuat bercita-cita untuk menjadi TNI,” Jelasnya.

Riswana Wahyu Terpilih Sebagai Komandan Paskibraka Sesuai Hasil Seleksi

Sementara itu, Kabid Kepemudaan dan Kepramukaan, Disbudpora Ciamis, H. Muharam Ahmad Zajuli mengatakan, terpilihnya Wahyu untuk menjadi komandan Paskibraka memang dari hasil seleksi dan dari seleksi tersebut Wahyu sangat layak.

“Seleksi yang lakukannya yaitu dari Postur tubuh, Tone suara, mental jiwa kepemimpinan,dan pelopor. Untuk pelopor tahap awalnya disiplin, kepatutan dan kepatuhan terhadap pelatih,” katanya.

Abdul Fatah yang merupakan Pembina sekolahnya menambahkan, bahwa saat mendengar Wahyu nyatakan lolos.

Kemudian sekaligus menjadi Komandan Paskibraka sangat senang dan bangga.

Wahyu merupakan siswa yang punya tanggung jawab, sangat disiplin, dan rajin di sekolahnya. Bahkan di luar pelajaran sekolah selalu mengikuti pengajian kitab kuning dan mengurus mesjid sekolah.

“Alhamdulillah, sekarang sudah beberapa tahun ke belakang lulusan dari sini selalu ada yang menjadi Polisi/TNI. Dan itu rata-rata memang dari Paskibraka. Dan semoga Wahyu juga bisa menggapai cita-citanya sebagai TNI,” Pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments