Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaPutus Penyebaran Covid-19, HMI Cabang Ciamis Sosialisasikan Prokes Kepada PKL

Putus Penyebaran Covid-19, HMI Cabang Ciamis Sosialisasikan Prokes Kepada PKL

Ciamis – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan, Selasa (29/6/2021).

Sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 itu dilakukan di kawasan PKL Ciamis, dan juga memberikan masker kepada para pedagang.

Ketua HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaus mengatakan, sosialisasi ini dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini terus meningkat.

“Kemudian, di daerah Jawa Barat juga saat ini telah ada virus Delta Corona atau virus varian baru yang sangat berbahaya penularannya,” katanya.

Maka dari itu, hal ini harus menjadi perhatian semua pihak agar tetap waspada dan tentunya terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita semua agar dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 5M agar terhindar dari virus Corona,” ucapnya.

Menurutnya, kenapa pihaknya melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada para pedagang kaki lima (PKL) ?, Itu karena para PKL bersentuhan secara langsung dengan orang banyak.

Jadi, intinya para PKL sangat riskan terpapar Covid-19. Maka dari itu, jika para pedagang di pinggir jalan itu dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Insya alloh mereka akan baik-baik saja jika protokol kesehatannya terus diterapkan dan tidak lalai,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments