Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaPulihkan Ekonomi Dimasa Pandemi, Agun Gunandjar : Harus Dikerjakan Secara Kolaborasi

Pulihkan Ekonomi Dimasa Pandemi, Agun Gunandjar : Harus Dikerjakan Secara Kolaborasi

ReportaseePRIANGAN.com – Dalam upaya pemulihan ekonomi di masa pandemiĀ  khususnya untuk para usaha kecil menengah (UKM) harus dikerjakan secara kolaborasi antara pemerintah, Legislatif yang menjadi wakil rakyat, perbankan, serta masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Anggota DPR RI Komisi XI, Fraksi Partai Golkar, Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc.,IP., m.Si saat melihat pengrajin wayang golek di Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jumat, (23/7/2021).

Agun mengatakan, memang kondisi pandemi ini sangat berdampak pada pelaku usaha. UMKM merupakan bagian penting di masa pandemi ini, untuk itu dalam kunjungan ke dapil Jabar X dirinya memberikan bekal dan motivasi agar tetap bisa bertahan.

“Kunjungan kami ke pengrajin Batik di Banjar yang hadir juga Pa Kepala Dinas UMKM dan pengrajin pembuat wayang golek di Pamarican untuk memberikan motivasi dan semangat agar terus produktif dan kerjakan apa yang bisa dikerjakan,” Ujarnya

Lebih lanjut Agun mengaku, agar para pelaku usaha terus produktif dan sebagai bahan motivasi  dirinya juga dalam kesempatan tersebut memesan batik khusus Sesuai pesanan nya sebanyak 100 pcs, dan saat kunjungan ke  Pamarican Pun memesan wayang golek.

Untuk wayang golek, menurutnya, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada pengrajin mau gambar pemeran wayang apa saja termasuk jumlahnya, yang terpenting produktifitas di sini tetap ada.

“Saya pesan wayang golek dan saya serahkan uang sebesar 10 juta rupiah untuk pesnan ini. Dan juga ada sembako untukdibagikan di lingkunagn sekitar. Semoga para pengrajin di sini tidak patah semangat dan bisa terus berkarya walau pun dimasa pandemi,” Tuturnya.

Sementara itu Saeful, ketua kerajinan saung Cuklik, yangbjuga tokoh pemuda di Pamarican mengucaokan terima kasih pada Kang Agun yang telah berkunjung ke pengrajin wayang golek.

Menurutnya kunjungan ini adalah kunjungan yang ke tiga kalinya, sebelumnya beliau pun pernah berkunjung dan memberikan bantuan mesin pada pengrajin ukir di sini.

“Doakan kami disini agar bisa tetap konsisten dalam berkarya dan mengembangkan pertumbuhan ekonomi melalui keahlian yang kami miliki. Motivasi uang disampaikan Kang Agun ini sangat berharga dan menambah semangat kami untuk terus berusaha agar bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments