BeritaPemerintahan

Produk UMKM Ciamis Curi Perhatian di Porsenitas Kunci Bersama ke XI Cilacap!

Produk-produk unggulan UMKM Kabupaten Ciamis unjuk gigi di helatan Porsenitas Kunci Bersama ke XI yang berlangsung di Kabupaten Cilacap.

Beragam kerajinan tangan dan olahan makanan khas Ciamis memikat pengunjung dengan keunikan dan kelezatannya.

Kabid Perdagangan DKUKMP Ciamis, Asep Sulaeman, membenarkan, produk UMKM Ciamis ikut berpartisipasi dalam even Porsenitas.

Asep Sulaeman menjelaskan, ini merupakan wujud komitmen untuk mempromosikan produk lokal dan meningkatkan daya saing pelaku usaha.

“Produk-produk yang dipamerkan merupakan hasil karya binaan yang memiliki jiwa berwirausaha dan memanfaatkan potensi daerah,” ujar Asep.

Pengunjung Porsenitas Kunci Bersama ke XI disuguhkan dengan berbagai produk UMKM Ciamis yang menarik.

Mulai dari kuliner khas seperti galendo, brolendo, tahu bulat krispi, dan jamur krispy, hingga kerajinan tangan yang memukau seperti lukisan kopi, pot serabut kelapa Ciamis Garden, angklung, dan kerajinan bambu.

Asep Sulaeman menegaskan bahwa DKUKMP akan terus mendukung UMKM Ciamis dengan berbagai program.

Seperti melalui peningkatan promosi dan pemasaran produk, penciptaan iklim usaha yang kondusif, dan penyediaan sarana promosi seperti expo atau pameran produk.

“Kami yakin dengan komitmen dan sinergi bersama, UMKM Ciamis dapat terus berkembang dan bersaing di pasar global,” tuturnya.