Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaPositif Covid-19, Kantor Kelurahan Benteng dan Dinas Perpustakaan Ciamis Tutup

Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Benteng dan Dinas Perpustakaan Ciamis Tutup

ReportaseePRIANGAN.com – Terpapar virus Corona, kantor Kelurahan Benteng dan Dinas Perpustakaan Kabupaten Ciamis tutup sementara, Senin (28/6/2021).

Lurah Benteng, Kecamatan Ciamis, Aditya Meyta Puteri mengatakan, tutupnya kantor Kelurahan Benteng itu karena adanya pegawai yang positif Covid-19.

Kemudian, untuk sterilisasi kantor untuk sementara tutup, terhitung dari mulai tanggal 28 sampai 29 Juni 2021.

“Ada 6 pegawai yang positif Covid-19, termasuk saya sendiri. Makanya kami tutup untuk lakukan penyemprotan disinfektan,” katanya, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Adit menjelaskan, awalnya hanya satu pegawai yang positif Covid-19. Setelah itu, pihaknya melakukan tes swab kepada semua pegawai.

Hasilnya, ada 5 pegawai termasuk pihaknya positif Covid-19. Namun demikian, meskipun terpapar tapi semuanya tidak bergejala.

“Tidak ada gejala, jadi kami isolasi mandiri di rumah masing-masing, tidak ada yang rawat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearisipan Ciamis, Tini Nurmasari membenarkan, akibat adanya satu pegawai yang positif Covid-19. Pelayanan perpustakaan tutup selama 3 hari ke depan.

“Iya benar kami tutup, dari mulai tanggal 28 sampai 30 Juni 2021. Kami lakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan,” pungkasnya.

Untuk sementara, pelayanan perpustakaan tutup karena sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kemudian, pihaknya juga mengimbau kepada para pegawai yang WFH agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan benar jangan sampai tertular,” pungkasnya.

Editor : Ramdani

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments