Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaPersiapan PTM, Ribuan Siswa SMAN 1 Ciamis Antusias di Vaksin Covid-19

Persiapan PTM, Ribuan Siswa SMAN 1 Ciamis Antusias di Vaksin Covid-19

ReportaseePRIANGAN.com – Sebanyak 1.286 siswa SMAN 1 Ciamis antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di GOR SMAN 1 Ciamis, Selasa (24/8/2021).

Vaksinasi tersebut merupakan dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dilaksanakan pekan depan di kabupaten Ciamis.

Wakasek Humas SMAN 1 Ciamis, Drs Supyan Iskandar M.Pd mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini untuk siswa dan guru yang diselenggarakan di sekolah dan  kerjasama dengan PKM Puskesmas Ciamis.

Vaksinasi untuk siswa dan guru akan berlangsung selama lima hari, untuk hari pertama vaksinasi sebanyak 250 siswa, itu semua siswa perempuan dari kelas X.

“Kami gelar Vaksinasi ini dalam rangka Persiapan untuk PTM, karena untuk melaksanakan PTM harus dengan catatan sudah di vaksin, dan jika PTM sudah berjalan juga akan dibatasi setengahnya,” katanya.

Supyan menambahkan, untuk kedepannya persiapan protokol kesehatan sudah di persiapkan dengan lengkap. Salah satunya sekolah sudah memiliki sarana penunjang seperti wastafel di setiap tempat, Satgas Covid-19 tingkat sekolah, dan alur keluar masuk siswa yang diberi batas.

“Pada intinya kami disini sudah siap jika PTM sudah bisa dilaksanakan, termasuk untuk satgasnya pun sudah dipersiapkan. Semoga program vaksinasi yang kami adakan juga disini yang bekerjasama dengan PKM Puseksmas Ciamis bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Sementara itu Amelya, siswa kelas XI Mipa 3, menuturkan, bahwa dirinya belum pernah di vaksin, dan saat di sekolahnya ada vaksinasi dirinya pun sangat antusias.

Amel mengaku kalau dilihat dimedsos sedikit takut, karena ada yang bilang ini itu tentang dampaknya. Akan tetapi saat melakukan komunikasi dengan orang tua nya sedikit lega bahkan tidak takut sama sskali.

“Jujur saya sangat rindu akan PTM, karena saya ingin merasakan sekolah normal pada umumnya. Sesama teman pun diakuinya belum kenal banyak di sekolahnya. Semoga saja pekan depan PTM bisa terlaksana,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments