Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaLapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, Agun Gunandjar Sudarsa : Turut Prihatin dan...

Lapas Kelas 1 Tangerang Terbakar, Agun Gunandjar Sudarsa : Turut Prihatin dan Berduka

ReportaseePRIANGAN.com – Politisi senior Partai Golkar, yang juga anggota DPR RI, Drs Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,IP.,M.Si mengaku turut prihatian dan sekaligus menyampaikan duka atas kejadian yang menewaskan sebanyak 41 Napi di LP (Lembaga Pemasyarakatan) kelas I Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Kang Agun, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9/21). Menurutnya, adanya kejadian kebakaran LP Tangerang ini karena standar operasional tidak jalankan secara benar oleh petugas.

“Kami turut berduka cita dan prihatin atas meninggalnya sejumlah warga binaaan di LP Kelas I Tangerang. Saya minta kebakaran terebut harus bisa jelaskan kronologisnya,” ujarnya.

Agun yang juga pernah menjadi sipir salah satu Lapas menuturkan, peristiwa yang terjadi itu harus elaskan secara kronologisnya supaya tidak bergulir menjadi “bola liar” di masyarakat.

Menurutnya, hal tersebut harus jelaskan secara kronologis lokasi bangunan, blok, kamar serta fasilitas secara detail. karena anggap penting agar peristiwa ini tidak berkembang ke hal di luar teknis apalagi kalau menjadi isu politik.

“Ini harus bisa ada penjelasan, Apakah mereka terkunci oleh satu kunci? dalam satu blok atau lebih? atau bagaimana? Apakah sama sekali tidak ada upaya pemadaman cepat?,” tuturnya.

“Pembukaan kunci? dan upaya sebagainya untuk menyelamatkan warga binaan? siapa saja warga binaan dalamnya? adakah biang atau bandar narkoba?,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments