BeritaPemerintahan

KORPRI Ciamis Diminta Jaga Netralitas dan Tingkatkan Komitmen untuk Layani Masyarakat

Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Ciamis masa bakti 2024-2029 resmi dikukuhkan dalam acara yang digelar di Aula BKPSDM Ciamis, Jum’at (14/06/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, dan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Jawa Barat, Drs. H. Daud Ahmad, M.AP.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, menekankan pentingnya netralitas bagi anggota KORPRI sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Netralitas bukan berarti tidak loyal, tapi mengedepankan nilai-nilai kebenaran sesuai ketentuan pemerintah,” tegas Engkus.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga mengingatkan tentang komitmen ASN KORPRI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Komitmen ini harus ditegaskan dan diwujudkan dalam setiap langkah,” ujarnya.

Engkus Sutisna juga mengingatkan tiga peran utama anggota KORPRI, yaitu sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat, dan Abdi Pemerintah.

Sebagai Abdi Negara, menjadi teladan dalam menjalankan konstitusi dan menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif.

“Sebagai Abdi Masyarakat, melayani masyarakat dengan prima,” katanya.

Sebagai Abdi Pemerintah, memberikan dukungan terhadap jalannya pemerintahan untuk mencapai tata kelola yang baik dan bersih.

Kepada pengurus KORPRI yang baru dikukuhkan, Pj Bupati berharap mereka dapat membawa organisasi ke arah yang lebih baik.

“Saya harap KORPRI Ciamis dapat memberikan kontribusi baru yang tangguh dan handal, serta memberikan manfaat besar bagi anggota dan masyarakat,” ungkapnya.

Acara pengukuhan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para anggota KORPRI untuk terus menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

Selain dari itu, Engkus meminta anggota KORPRI meningkatkan kualitas pelayanan demi kemajuan Kabupaten Ciamis.