Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaJembatan Cirahong Akan Diperbaiki, Dishub Ciamis : Kami Belum Terima Surat Resminya

Jembatan Cirahong Akan Diperbaiki, Dishub Ciamis : Kami Belum Terima Surat Resminya

ReportaseePRIANGAN.com – Jembatan Cirahong yang merupakan penghubung Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya akan ditutup total mulai tangga 1 sampai 31 Juli 2021.

Hal tersebut, karena akan dilaksanakannya perawatan baja di jembatan legendaris tersebut.

Namun demikian, Dinas Perhubungan (Dishub) Ciamis belum menerima surat secara resmi dari PT KAI mengenai perawatan atau perbaikan jembatan Cirahong.

“Kami sebelumnya bersama Polres Ciamis telah meninjau langsung ke jembatan Cirahong. Memang, ada beberapa penyangga yang sudah lapuk dan harus diperbaiki,” kata Kabid Lalin Dishub Ciamis, Enda, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya, pihaknya telah menyarankan agar PT KAI membuat surat secara resmi kepada Pemerintah Daerah terkait perbaikan jembatan Cirahong tersebut.

“Kita sudah sarankan, namun sampai saat ini belum menerimanya juga,” tuturnya.

Terkait spanduk yang membentang di sudut jembatan Cirahong mengenai penutupan total. Enda mengaku belum mengetahui betul kebenaranya seperti apa.

Karena, secara kelembagaan belum ada pemberitahuan atau pun surat resmi dari instansi terkait. Padahal, jembatan tersebut merupakan akses alternatif masyarakat yang ingin berpergian ke Ciamis dan Tasikmalaya.

“Saya harap, ada koordinasi dengan intansi terkait supaya nantinya masyarakat tidak bingung menilai kebenaran informasinya,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments