Jelang PTM, SMAN 1 Ciamis Lakukan Beberapa Persiapan di Sekolah

0
86
PTM SMA 1 Ciamis
Jelang Pelaksanaan PTM, Guru-guru di SMA N 1 Ciamis Lakukan Beberapa Persiapan, Salah Satunya Bersihkan Ruangan Kelas, Foto : Ghozin

ReportaseePRIANGAN.com – Menjelang PTM (Pembelajaran Tatap Muka) yang akan berlangsung tanggal 31 Agustus 2021, SMA Negeri 1 Ciamis melakukan beberapa persiapan.

Persiapan yang lakukan yaitu, membersihkan ruang kelas, lingkungan sekolah dan termasuk alat kelengkapan untuk protokol kesehatannya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ciamis, Drs H. Solihin, M.Pd mengatakan, hampir seluruh Siswa dan juga guru di SMAN 1 Ciamis sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

Untuk persiapan PTM, lanjut dia, pihaknya sudah memantau kesiapan sekolah, bukan hanya alat kelengkapan prokesnya saja.

Namun juga terkait kebersihan lingkungan dan kelas yang memang sudah lama tidak gunakan lagi oleh siswa.

“Saat PTM nanti kami harap, dari berangkat ke sekolah hingga kembali ke rumah, harus menerapkan prokes sesuai ketentuan SKB 4 Menteri dan semoga ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Solihin menambahkan, sebelum berangkat siswa wajib memakai masker, kemudian orang tua juga minta untuk memeriksa kesehatan anak.

Dari mulai melihat apakah anak sedang flu atau batuk, mengingatkan agar sarapan terlebih dahulu di rumah serta menyiapkan perlengkapan kegiatan belajar mengajar.

Jadi, lanjut dia, PTM di SMA 1 Ciamis siap untuk dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat supaya proses belajar nyaman dan aman.

“Pada prinsipnya kami sudah siap untuk melaksanakan PTM. Untuk Pelaksanaan PTM terbatas akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. dengan kapasitas 50 persen peserta didik,” pungkasnya.

Editor : Ramdani