BeritaPolitik

Jelang Pilgub Jabar, Bima Arya Temui Pengurus dan Kader PAN Ciamis

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

Hal itu Bima ungkapkan saat kunjungan afari politiknya ke DPD PAN Ciamis, pada Hari Kamis, Tanggal 27 Juni, Tahun 2024.

Bima Arya mengungkapkan bahwa sejak tanggal 7 Juni 2024, ia telah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN untuk menjadi kandidat dalam Pilgub Jawa Barat.

Tugasnya yang pertama adalah mencari pasangan, membangun komunikasi dengan partai lain, dan membangun sinergi dengan DPD se-Jabar.

Bima Arya juga menyebut bahwa ada banyak opsi untuk pasangan dan koalisi dalam Pilgub Jawa Barat.

Meskipun Ketua Umum PAN memprioritaskan Koalisi Indonesia Maju (KIM), opsi dengan partai di luar KIM juga masih terbuka.

Untuk itu, Bima Arya mengaku telah membangun komunikasi dengan PDIP dan PKS.

Kunjungan politik Bima Arya ke DPD PAN Ciamis merupakan kunjungan ke-25 dalam agenda safari ke DPD PAN se-Jawa Barat.

Bima Arya mengapresiasi raihan suara dan kursi PAN Ciamis dalam Pemilu 2024, yang menjadi peraih terbesar di Jawa Barat.

Bima Arya sendiri menyadari bahwa elektabilitasnya masih jauh di bawah Ridwan Kamil, namun ia tetap berusaha mengejar elektabilitas dan akseptabilitas untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat.

Ketua DPD PAN Ciamis, Yana D Putera, menyatakan dukungannya terhadap Bima Arya di Pilgub Jawa Barat.

Ia menyebut bahwa seluruh kader PAN Ciamis siap bahu-membahu untuk menyukseskan Pilgub Jabar dan mendukung Bima Arya karena Bima Arya adalah kader partai.