Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaHari Bhayangkara, Polres Ciamis Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara Massal

Hari Bhayangkara, Polres Ciamis Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara Massal

ReportaseePRIANGAN.com – Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021, Polres Ciamis menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 secara masal, Sabtu (26/6/2021) di halaman Mapolres Ciamis.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, Sekretaris Daerah, H. Tatang, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani.

Kapolres Ciamis, AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi menjelaskan, kegiatan vaksinasi masal ini adalah dukungan dari  program pemerintah yaitu 1 juta vaksin setiap harinya.

Maka dari itu, dalam hal ini, Polres Ciamis targetnya 6.000 orang setiap harinya untuk diberikan vaksin Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini targetnya sebanyak  6.000 sampai  7.000 orang yang berikan vaksin setiap harinya. Kegiatan ini juga laksanakan di setiap Puskesmas di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Wahyu mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 ini, pihaknya sedang mencoba metode terbaik untuk proses pemberian vaksin kepada masyarakat.

Hal tersebut bertujuan,  untuk mencegah terjadinya kerumunan nasyarakat yang sangat antusias mendapat vaksin ini, sekaligus bisa mencapai target.

“Kalau target saat ini tercapai, maka metode kami ini akan lanjut. Tapi, kalau tidak berhasil tentunya akan menggunakan cara lain,” katanya.

Dalam vaksinasi Covid-19 ini, Hari Bhayangkara Polres Ciamis menyasar  masyarakat umum dari mulai usia 18 tahun keatas. Kemudian, calon penerima vaksin juga tidak mempunyai penyakit komorbid atau penyakit penyerta dan tentunya tidak positif Covid-19.

“jadi masyarakat juga harus jujur ketika nanti  tahapan skrining, karena itu untuk menentukan warga tersebut boleh divaksinasi atau tidak,” ucap Wahyu.

Selain melakukan kegiatan vaksinasi masal, Kata Wahyu, Polres Ciamis juga akan memperkuat PPKM Mikro di Kabupaten Ciamis.

“Vaksin ini sebagai pelindung untuk mengurangi fatalitas juga memperkuat daya tahan tubuh. Tapi untuk mencegah penularan virus Corona, sebaiknya tetap menerapkan protokol kesehatan 5M,” pungkasnya.

Editor : Ramdani

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments