Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaDPRKPLH Kabupaten Ciamis Launching Waster to BPJS Ketenagakerjaan untuk Pengelola Bank Sampah

DPRKPLH Kabupaten Ciamis Launching Waster to BPJS Ketenagakerjaan untuk Pengelola Bank Sampah

ReportaseePRIANGAN.com – Dalam rangkaian hari jadi yang ke-379, DPRKPLH Kabupaten Ciamis melaunching Waster to BPJS Ketenagakerjaan.

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis pun memberikan Waster to BPJS Ketenagakerjaan untuk pengelola Bank Sampah.

Kepala DPRKPLH Ciamis, H. Taufik Gumelar, mengatakan mengenai program BPJS Ketenagakerjaan bagi pengelola Bank Sampah dengan cara yakni menukar sampah dengan iuran BPJS Ketenagakerjaan nantinya.

Saat ini, jumlah Bank Sampah sekitar 215 unit dan yang masih konsisten manabung ke BSC ada sekitar 80 persennya, ini juga mungkin karena kondisi pandemi Covid-19.

“Untuk gelombang pertama ada sekitar 170 orang dari pengelola Bank Sampah yang sudah mendaftar BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

“Dan yang sudah melengkapi persyaratan baru sekitar 130 orang,” katanya.

Selain itu, kata dia, dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 379 juga ada penyerahan hasil pengumpulan sedekah sampah.

Dari masyarakat dan pengelola bank sampah, yang telah diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ciamis.

Untuk program rutilahu dan penyerahan sarana Bank Sampah Induk Al-Huda Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Sebagai bentuk penghargaan, DPRKPLH Kabupaten Ciamis juga memberikan penghargaan bagi sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2021 dan memberikan reward untuk nasabah Bank Sampah Ciamis.

“Untuk para pemenang tersebut harapkan bisa mempertahankannya dan prestasi yang telah dapatkan ini bisa menjadi motivasi untuk masa yang akan datang,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments