Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaDisnakkan Ciamis Telah Salurkan Jutaan Ekor Ikan Selama Pandemi

Disnakkan Ciamis Telah Salurkan Jutaan Ekor Ikan Selama Pandemi

ReportaseePRIANGAN.com – Selama Pandemi Covid-19, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Ciamis saat ini telah menyalurkan sebanyak 3.596.300 ekor ikan yang tersebar di 407 Kelompok perikanan.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis, Syarif Nurhidayat, Kamis (7/10/2021) di Setda Ciamis.

Menurutnya, untuk targetan sekarang yang akan dibagikan ke kelompok sebanyak 4 juta ekor Ikan. Pada hibah tahun 2020, ada sebanyak 3,5 juta ekor ikan yang diberikan kepada 389 kelompok, itu semuanya By Name By Adress.

“Memang untuk dimasa pandemi sekarang bidang perikanan lebih menjanjikan, dan kebanyakan kelompok dalam pemasaran nya pun di lokalan daerah,” ujarnya.

Syarif menambahkan, rata-rata kelompok yang diberikan bantuan perikanan berhasil, dan juga tidak lepas dari melakukan langkah pembinaan bagaimana menjadi pembudidaya ikan yang baik.

Di masa Pandemi idealnya menyadarkan semua pihak bahwa pasar ikan salah satu sektor positif. Momentum ini membuka mata semua pihak bahwa terdapat peluang usaha untuk meningkatkan level usaha pada budidaya Ikan.

“Salah satu langkah upaya kita dari pemerintah untuk membantu kepada kelompok saat ini yaitu melalui bantuan untuk program pemberdayaan. Tujuannya, untuk merevitalisasi usaha rakyat menjadi usaha yang maju,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments