Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaDisdik Ciamis Bentuk Tim Monitoring, Cegah Sekolah Abai Prokes Covid-19

Disdik Ciamis Bentuk Tim Monitoring, Cegah Sekolah Abai Prokes Covid-19

ReportaseePRIANGAN.com – Dalam upaya mencegah siswa dan sekolah abai terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis membentuk tim monitoring.

Hal tersebut sebagai langkah tindak lanjut dari hasil Rapat Evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bersama Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, H. Asep Saeful Rahmat mengatakan, Disdik Ciamis membentuk tim monitoring ini bertujuan untuk memberikan arahan dan edukasi kepada kepala sekolah, guru dan juga siswa agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Jadi, dengan adanya tim monitoring ini nantinya bisa mengingatkan siswa dan guru agar taat prokes Covid-19,” katanya, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, tim monitoring ini yang sepenuhnya melibatkan jajaran pegawai struktural dan fungsional Dinas Pendidikan Ciamis.

“Dari mulai pejabat struktural, pengawas sekolah dan penilik ikut serta dalam mengawasi sekolah-sekolah,” tuturnya.

Asep menjelaskan, tugasnya tim monitoring ini nantinya akan mendatangi sekolah-sekolah kemudian jika mendapati siswa atau guru yang abai prokes akan tegur dan nasihati.

“Pemberian edukasi dan pemahaman tentang protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Asep menambahkan, jika nanti ada sekolah yang terus abai meskipun telah peringati oleh tim monitoring maka selanjutnya akan kenakan sanksi.

“Sanksinya berupa pencabutan izin PTM dan juga sesuai dengan yang ada di PP nomor 53 yaitu tentang kedisiplinan pegawai negeri,” ucapnya.

Asep berharap dengan adanya tim monitoring ini, tidak ada lagi sekolah yang abai terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Sehingga, siswa atau guru bisa nyaman belajar di sekolah. Kemudian PTM akan tetap lanjut,” pungkasnya.

Editor : Ramdani

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments