BeritaOlahraga

Dayung Ciamis Raih Dua Perunggu di Porsenitas Kunci Bersama

Kontingen Dayung Kabupaten Ciamis harus puas dengan raihan dua medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porsenitas) Kunci Bersama XI tahun 2024 di Cilacap.

Raihan ini diraih dari cabang olahraga Dayung Kelas Eselon 2 dan Kelas Prestasi Putra.

Meskipun terbilang baru, Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Ciamis menunjukkan taringnya di Porsenitas Kunci Bersama.

Dua medali perunggu ini menjadi bukti semangat juang tinggi para atlet dan pelatih dalam membawa nama harum Kabupaten Ciamis.

Manajer Dayung Kabupaten Ciamis, H. Tino Armyanto Lukman Slamet, membenarkan perolehan medali perunggu tersebut.

Tino menuturkan, meskipun Cabor Dayung terbilang baru bagi Ciamis dan persiapan yang minim, pihaknya bersyukur bisa meraih dua medali perunggu.

“Ini merupakan hasil dari kerja keras dan semangat juang tinggi para atlet dan pelatih,” katanya, Rabu (10/07/24).

Meskipun bangga dengan hasil yang diraih, Tino tidak lantas berpuas diri. Ia mengungkapkan tekadnya untuk terus berbenah dan meningkatkan prestasi Cabor Dayung Ciamis di masa depan.

Baginya, kata Tino, hasil ini menjadi bahan evaluasi untuk terus berbenah dan memperbaiki kekurangan.

“Jika Cabor Dayung kembali dipertandingkan di Porsenitas selanjutnya, kami siap bersaing dan meraih prestasi,” tuturnya.

Tino berharap raihan ini dapat memotivasi para atlet dan pengurus Cabor Dayung Ciamis untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Ciamis untuk memberikan dukungan kepada Cabor Dayung agar dapat terus berkembang dan mengharumkan nama Kabupaten Ciamis di kancah olahraga.