BeritaOlahragaPemerintahan

Ciamis Bersiap Gemparkan Porsenitas Kunci Bersama ke-11!

Kontingen Kabupaten Ciamis yang terdiri dari 146 atlet, manajer, pelatih, dan official, siap bertanding di ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Daerah Perbatasan (PORSENITAS) Kunci Bersama ke-11.

Even ini akan berlangsung di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dari tanggal 9 hingga 12 Juli 2024.

Pelepasan kontingen ini dilakukan secara resmi oleh Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, di Aula PKK Ciamis pada hari Kamis (04/07/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik Kabupaten Ciamis selama bertanding.

Menurut Engkus, Porsenitas bukan hanya ajang untuk bersaing dalam olahraga, tetapi juga sebagai momentum untuk membangun persaudaraan dan memupuk persahabatan di antara ASN.

“Khususnya di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat,” ujar Pj Bupati.

Pj Bupati Ciamis berharap kontingen Ciamis dapat meraih prestasi terbaik, bahkan menjadi Juara Umum dalam Porsenitas tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan semoga kita diberikan kesehatan dan Ciamis bisa meraih juara,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Ciamis, Andang Firman Triyadi, menjelaskan, kontingen Ciamis akan mengikuti 10 dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dianataranya, kata Andang, yaitu bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, bola voli pasir, bakiak, gobag sodor, catur, sepeda, tarik tambang, dayung, dan gerak jalan sehat.

“Seluruh kontingen telah melalui persiapan yang matang dan siap untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Porsenitas tahun ini,” tegas Andang.

Dukungan Penuh dari Segenap Jajaran Pemkab Ciamis

Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, beserta seluruh jajaran Pemkab Ciamis memberikan dukungan penuh kepada kontingen Ciamis.

Dukungan ini terlihat dari berbagai persiapan yang telah dilakukan, seperti pembinaan atlet, pelatihan, dan penyediaan sarana prasarana.

“Kami berharap kontingen Ciamis dapat mengharumkan nama baik daerah dan mengukir prestasi gemilang dalam ajang Porsenitas tahun ini,” ujar Pj Bupati.

Porsenitas Kunci Bersama ke-11

Porsenitas Kunci Bersama merupakan ajang perlombaan olahraga dan seni antar daerah perbatasan.

Even ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas serta sinergi ASN, serta memajukan perekonomian berbasis olahraga.

Pada tahun ini, Porsenitas Kunci Bersama ke-11 diikuti oleh 11 kabupaten/ kota di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.