Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaBupati Ciamis Serahkan Bantuan Chestfreezer Kepada Poklahsar Ikan

Bupati Ciamis Serahkan Bantuan Chestfreezer Kepada Poklahsar Ikan

ReportaseePRIANGAN.com – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan secara simbolis bantuan 3 sarana sistem rantai dingin berupa chestfreezer kepada 3 kelompok pengolah dan Pemasaran (Poklahsar) ikan di Joglo Barat, Kamis, (07/10/2021).

Ketiga Poklahsar tesebut yaitu Poklahsar Rajawali (Ranca Petir), Poklahsar Karya Mandiri (Kawali) dan Poklahsar Ladang Laut (Pabuaran Ciamis).

Diketahui, sarana sistem rantai dingin tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI melalui Direktoral Jenderal Penguaran Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis mengatakan pandemi telah berdampak pada berbagai sektor diantaranya sektor perekonomian utamanya para pengusaha.

“Beberapa pengusaha banyak mengalami kerugian yang luar biasa dan perlu kita sikapi dengan bijak dan perlu kesadaran, semoga pandemi cepat berlalu dan ekonomi dapat pulih kembali, ” Ungkap Bupati.

Menurutnya, dengan bantuan  tersebut tentu sangat membantu sekali bagi para pengusaha, khususnya bagi para pengolah ikan yang diharapkan dapat menambah pendapatan.

Bupati menghimbau kepada seluruh pengusaha selain pemerintah memberikan kelonggaran, kesadaran terhadap prokes juga harus ditingkatkan terutama vaksinasi dan yang paling sederhana memakai masker.

“Walau tidak seberapa semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh bapak ibu semua dan dapat membantu di tengah  kesulitan akibat pandemi, ” Pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Peternakan dan Perikanan Ciamis Syarief Nurhidayat mengatakan bantuan kementrian tersebut hanya diterima oleh dua Kabupaten Kota di Priangan Timur yakni Ciamis dan Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, Ciamis memperoleh bantuan 3 sarana dari kementrian perikanan, mudah-mudahan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” Ujarnya.

Beliau menerangkan para pengusaha (Poklahsar) yang mendapat bantuan adalah yang sudah terdaftar di Kemenkumham.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments