Berita

Ciamis Akan Ikut 14 Cabor dalam Popda tingkat Jawa Barat pada Juli 2023

Dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Ciamis akan mengikuti sebanyak 14 cabang olahraga dan 140 orang dari atlet, pelatih dan oficial.

Adapun 14 cabor tersebut yakni cabor bola voli baik Indoor maupun voli pasir, atletik, takraw, tenis lapang, tenis meja, bulutangkis, karate, renang, tarung derajat, tinju, senam, panahan, dan taekwondo.

Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Ciamis, Sigit mengatakan, untuk pelaksanaan Popda rencananya akan digelar di Bandung selama 10 hari yaitu dari mulai tanggal 1 sampai 10 Juli 2023.

Menurutnya, dalam ajang Popda ini merupakan titik lanjut pembinaan dan pembibitan olahraga yang harus dilaksanakan secara konsisten. Pasalnya dari ajang ini sering muncul atlet-atlet berbakat dan berprestasi.

“Kami berharap melalui Popda ini, semoga bisa terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Sigit menambahkan, para atlet Popda Kabupaten Ciamis tentunya akan datang dengan satu tekad yakni bertanding dan meraih prestasi yang tentunya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Dari 25 cabor yang dipertandingkan kita hanya lolos di 14 cabor. Semoga saja kita bisa mendapatkan hasil positif dan raihan prestasi yang maksimal. sehingga bisa membawa harum nama Tatar Galuh Ciamis,” pungkasnya. (Ghozin/Fey)