Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaBelajar Tangani Sampah, Ponpes Aa Gym di Bandung Datangi Bank Sampah Ciamis

Belajar Tangani Sampah, Ponpes Aa Gym di Bandung Datangi Bank Sampah Ciamis

ReportaseePRIANGAN.com – Dalam rangka silaturahmi dan belajar dalam menangani masalah pengelolaan sampah, Yayasan Darut Tauhid Bandung (Pimpinan Pondok Pesantren Aa Gym), datangi Bank Sampah Ciamis.

Pembina Yayasan Darut Tauhid, Ustadz Budi Faisal mengatakan, Peran Pondok Pesantren dalan menangani masalah persampahan memang sangat diperlukan terutama dalam pengelolaan nya.

Didatanginya BS Ciamis dalam studi Banding diakuinya, ingin belajar dalam mengelola sampah. Pasalnya dirinya sudah mengetahui BS Ciamis sudah maju dan berkembang sampai ke pelosok desa.

“Kami beserta rombongan pengurus di DT ke BS Ciamis selain silaturahmi juga ingin belajar dan sekaligus di bimbing dari Dinas atau pun dari BS nya tentang bagaimana dalam pengelolaan Bank Sampah dan pendekatan nya juga kepada masyarakat,” Ujarnya.

Lanjut Budi menambahkan, kedepan di Darut Tauhid sendiri ingin bisa memberikan nilai tambah kepada masyarakat lingkungan sekitar khususnya di Pondok Pesantren. Dalam mengatasi persampahan dan pengelolaan nya.

“Semoga sepulang dari sini kita bisa langsung eksen, karena memang jumlah santri di DT sekarang sudah mencapai 2000 santri,” ujarnya.

“Dengan jumlah santri yang banyak  Aa Gym sudah melirik dalam mengatasi persampahan nya agar bisa dikelola dengan baik dan menjadi ladang amal dalam kebersihan,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments