Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita11 Orang Positif Covid-19, Satu Lingkungan di Kota Tasikmalaya Berlakukan Lockdown

11 Orang Positif Covid-19, Satu Lingkungan di Kota Tasikmalaya Berlakukan Lockdown

ReportaseePRIANGAN.com – Lingkungan Sambongpari Kidul RW 04, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya memberlakukan lockdown.

Hal tersebut karena, sebanyak 11 orang warganya terkonfirmasi positif Covid-19, jadi sejumlah warga berinisiatif untuk melakukan lockdown,  Minggu (20/6/2021).

Berdasarkan informasi, belasan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, setelah pulang liburan dari Pantai Pangandaran.

Salah satu warga setempat, Hermawan membenarkan jalan di Lingkungannya untuk tutup sementara waktu. Hal tersebut karena adanya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya ada yang positif covid-19 sebanyak 11 orang, dan 1 orang meninggal dunia,” bebernya.

Sementara itu, Lurah Sambongpari, Sarif Jamjam menjelaskan, 11 orang warga Lingkungan Sambongpari Kidul positif Covid-19 itu, sebelumnya mereka pergi liburan ke Pantai Pangandaran.

Namun, setelah pulang dari Pangandaran sejumlah warga mengeluh sakit batuk dan pilek lalu periksa di Klinik Swasta.

Setelah melakukan tes Rapid Antigen,  warga tersebut hasilnya positif Covid-19.

“Jadi ada sebanyak 37 warga yang ikut liburan ke Pangandaran pada tanggal 6 Juni 2021 lalu, hanya satu hari saja. Namun setelah pulang keesokan harinya warga tersebut mengeluh sakit,” jelasnya.

Sarif menambahkan, saat ini 11 orang warga Lingkungan Sambongpari, Kota Tasikmalaya sedang melakukan perawatan di rumah sakit.

“Dua orang rawat di RS Dewi Sartika dan 8 orang di RS Purbaratu dan satu orang lagi Isolasi mandiri di rumahnya,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments